Istimewa !! MIM 2 Banyuurip, Satu-satunya Madrasah di Wilayah Pantura Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi Jawa Timur

Gresik, beritakota.net | Madrasah Ibtidaiyah  Muhammadiyah (MIM) 2 Banyuurip Ujungpangkah dengan bangga penuh syukur menerima Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur. Acara penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2024 di Gedung Graha Wisata Surabaya.


Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani menyampaikan apresiasi dan ucapan Selamat kepada MI Muhammadiyah 2 Banyuurip atas pencapaian istimewa meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur


"Penghargaan ini mencerminkan dedikasi dan upaya luar biasa dalam pengelolaan lingkungan. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya," tandas Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, Senin (2/9/2024). 


Hal senada juga disampaikan Camat Ujungpangkah Sofwan Hadi. Pihaknya merasa bangga dan turut bersyukur atas capaian yang luar biasa MI Muhammadiyah 2 Banyuurip meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur. 


"Saya sangat bangga dengan prestasi ini. MI Muhammadiyah 2 Banyuurip telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap program Adiwiyata. Ini adalah contoh yang patut diteladani," tegasnya. 


Sementara Kepala Desa (Kades) Banyuurip, Ihsanul Haris, S.Pd, juga memberikan ucapan selamat. "Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam pencapaian ini, termasuk tim Adiwiyata, bunda-bunda ikhwah, dan wali siswa. Dukungan dari Pemerintah Desa Banyuurip, PGN Saka Ring 1 Ujungpangkah, dan PT Polowojo sangat berarti," ucapnya. 


Atas keberhasilan meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur, Kepala

MI Muhammadiyah 2 Banyuurip Ustadz Ghoniyul Ulum, S.S mengungkapkan, pihaknya  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Adiwiyata MI Muhammadiyah 2, bunda-bunda ikhwah, dan wali siswa yang telah mendukung kami. 


"Semoga kami dapat mempertahankan penghargaan Adiwiyata Provinsi ini dan, syukur-syukur, tahun depan bisa melaju ke tingkat Adiwiyata Nasional," harap Ustadz Ghoni sapaan akrabnya. 


Dengan dukungan dari berbagai pihak, MI Muhammadiyah 2 Banyuurip berkomitmen untuk terus memperkuat program Adiwiyata dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan. (Ustadz Ghoni/Telisik Hati)