Demokrat Koalisi Gerindra Menangkan Cabup Gresik Pak Dokter Alif, Minggu Depan Siap Deklarasi Bersama Pasangan Cawabup

Tampak Cabup Gresik dr. Asluchul Alif Maslichan (peci baju putih) menerima mandat dari DPP Demokrat untuk mencari pasangan Cawabup. (Ents/beritakota.net) 
Gresik, beritakota.net | Cabup Gresik dr. Asluchul Alif Maslichan mendapatkan dukungan resmi dari DPC Partai Demokrat Gresik, hal ini tertuang dalam surat penugasan nomor 442/ST/CAKADA/SATGAS.PD/IV/2024.


Surat resmi DPP Partai Demokrat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada 25 Juni 2024, surat ini diserahkan oleh Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Partai Demokrat Jawa Timur Dedi Irwansyah kepada Ashluchul Alif di kantor DPC Partai Demokrat Gresik pada Kamis (4/7/2024).


"Surat tugas itu berisi tugas yang harus dilaksanakan oleh bacabup Gresik sebelum surat rekomendasi diserahkan," ujar Dedi Irwansyah. 


Dari tugas tersebut disebutkan Dedi Irwansyah yaitu Cabup Gresik untuk melakukan komunikasi dengan partai lain, agar bisa memenuhi persyaratan 20 ℅ kursi DPRD Gresik sebagai syarat mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Gresik. 


Selain itu Cabup Gresik yakni dr. Asluchul Alif Maslichan diberi tugas supaya mencari pasangan Cawabup, juga terkait hasil survey pasangan Cawabup terkini yang akan duet dengan dirinya pada pilkada akhir 2024 mendatang. 


Sementara Pak Dokter Alif sapaan akrab dr Asluchul Alif Maslichan sendiri adalah Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, dia mencalonkan Cabup karena partainya sudah bisa memenuhi persyaratan dengan perolehan 10 kursi di DPRD Gresik pada pileg lalu. Meski begitu untuk maju resmi sebagai Cabup nantinya perlu Koalisi dengan parpol lain dalam menggalang kekuatan menanangkan pilkada tersebut. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat sudah berikan kepercayaan kepada saya dan saya akan siap melaksanakan," ujar Pak Dokter Alif seraya menegaskan sudah cukup Koalisi Gerindra dan Demokrat itu penuhi syarat dan Minggu depan akan segera dideklarasikan bersama pasangan Cawabupnya. ian