KWG Bagikan Daging Kurban Sapi dan Kambing ke Warga Kurang Mampu

Gresik, beritakota.net | Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha atau Lebaran Kurban 2024. Kegiatan amal ibadah itu bertempat di Kantor KWG, Jl. Basuki Rahmat, Rabu (19/6/2024). Terdapat lima ekor kambing dan satu ekor sapi yang disembelih. 


Hewan kurban itu merupakan hasil bantuan dari  Pemkab Gresik, PT Semen Gresik, PT Petrokimia Gresik dan PT Wilmar. Sementara, untuk satu ekor sapi bantuan dari Hamba Allah yang tidak mau disebutkan identitasnya. 


Pemotongan hewan kurban itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap sesama. Lebaran  kurban kali ini terbilang istimewa jika dibandingkan dengan  tahun sebelumnya. Sebab, baru lebaran kali ini KWG dapat bantuan  sapi. Biasanya hanya kambing.


"Terima kasih KWG. Tiap  lebaran kurban saya bersama teman-teman selalu mendapat bagian daging." tutur Syukron, warga yang tinggal di sekitar balai.


Pemotongan hewan kurban itu selain dilakukan petugas khusus pemotongan hewan, juga dibantu segenap anggota KWG. Meski ditengah panas matahari mereka terlihat cukup antusias dan tak kenal lelah. Sebagian  ada yang membakar bikin sate, sebagian lainnya   mengolah dan memotong - motong daging kurban. Sehingga, tidak lama daging kurban itu sudah bisa dibagikan kepada warga sekitar.


"Ini pisau khusus untuk kurban. Makanya tajam," tutur Abdul Salim, wartawan senior ini.


Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Miftahul Arif menyampaikan terima kasih kepada perusahaan dan Pemkab Gresik yang telah berpartisipasi memberi bantuan hewan kurban kepada KWG dan dibagikan untuk warga. Diharapkan, ke depan jalinan kebersamaan itu semakin erat.


"Kami ucapkan terima kasih yang telah memberi bantuan hewan kurban.  Alhamdulillah tahun ini tambah banyak bantuan kurban yang kita terima. Mudah-mudah tahun depan semakin tambah banyak lagi," katanya. ian