Dua Bacaleg Muda Golkar Fokus Pendidikan dan Kesejahteraan Warga di Gresik

Gresik, beritakota.net | Pemerintah harus mempersiapkan dengan matang berbagai program di seluruh sektor, terutama jaminan pendidikan yang lebih berkualitas dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. 


Hal tersebut disampaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) muda asal Partai Golkar dalam agenda Pendidikan Politik bagi para pemilih pada pemilu 2024 di salah satu Caffe di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Keduanya adalah Bacaleg Anggota DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) X Gresik-Lamongan Ahmad Labib, dan Bacaleg Anggota DPRD Gresik Dapil IX Khusnul Fiqhan. 


Maju sebagai salah satu kontestan Bacaleg DPR RI Dapil X meliputi Gresik-Lamongan, Ahmad Labib menegaskan dia akan memperjuangkan sektor ekonomi khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) apabila terpilih menjadi wakil rakyat. Sehingga ekonomi masyarakat semakin 


“Pemerintah harus hadir untuk memberikan  kesejahteraan bagi masyarakat melalui berbagai program ekonomi khususnya UMKM. Untuk itu ekonomi saya siap memperjuangkan demi kemaslahatan masyarakat,” kata Labib. 


Calon wakil rakyat berlatar belakang pengusaha muda itu menegaskan, UMKM yang tumbuh sehat dan berkembang memberikan efek domino bagi kehidupan masyarakat. Selain perputaran ekonomi yang positif, juga akan melahirkan enterpreneur/pengusaha baru.


“Untuk itu UMKM ini harus menjadi perhatian penuh bagi masyarakat, caranya dengan memberikan program-program yang bisa mendongkrak tumbuh kembangnya UMKM di tengah masyarakat,” terang dia. 


Senada dengan Labib, Bacaleg Anggota DPRD Gresik Dapil IX meliputi Bungah-Manyar Husnul Fiqhan menuturkan bahwa pemerintah maupun anggota DPRD sesungguhnya memiliki anggaran yang bisa dioptimalkan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas maupun pengembangan UMKM. 


“Seperti Anggota DPRD itu punya Dana Pikir (pokok pikiran, red) yang bisa digunakan untuk pengembangan UMKM, dan juga program-program untuk mewujudkan pendidikan berkualitas yang bersumber dari APBD,” jelasnya. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Ahmad Nurhamim menjelaskan bahwa Partai Golkar menjadi partai urutan ketiga perolehan kursi di DPRD Gresik. Capaian itu menjadi modal besar Partai Golkar menambah perolehan kursi, sehingga dapat memberikan kemanfaatan yang lebih bagi masyarakat Gresik. 


“Masyarakat banyak yang ingin Golkar berkiprah di Kabupaten Gresik dan ikut andil membangun Bangsa Indonesia, Golkar saat ini menjadi partai perolehan ketiga terbanyak di Kabupaten Gresik dengan total 9 kursi,” terangnya. 


Untuk itu, seluruh kontestan Golkar Gresik pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024 harus benar-benar lebih inten turun ke bawah. Sehingga tau betul keluhan dan hal-hal yang menjadi kebutuhan di tengah masyarakat. 


“Fokus terhadap kemaslahatan masyarakat, untuk itu harus lebih sering-sering turun ke bawah,” pungkasnya. 


Sebagai informasi, agenda Pendidikan Politik bagi para pemilih pada pemilu 2024 dihadiri ratusan relawan dan tim pemenangan Bacaleg Anggota DPR RI Daerah Pilihan (Dapil) X Gresik-Lamongan Ahmad Labib, dan Bacaleg Anggota DPRD Gresik Dapil IX Khusnul Fiqhan. ian