Kader Penggerak Ekonomi Desa Gresik Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024 di Wahana Agrowisata

Gresik, beritakota.net | Para Kader Penggerak Ekonomi Desa Gresik menyatakan dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai calon presiden (Capres) 2024. Mereka menilai sosok Gus Muhaimin merupakan pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan desa di segala sektor, khususnya ekonomi masyarakat desa. 


Deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai calon presiden (Capres) 2024 berlangsung di wahana Agrowisata Telaga Pelemsewu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Minggu (29/7/2023). Para Kader Penggerak Desa yang berjumlah hampir ratusan orang itu berasal dari berbagai wilayah se-Kabupaten Gresik. 


Koordinator Kader Penggerak Ekonomi Desa Gresik Ahmad Mudi mengatakan, ikrar deklarasi sengaja digelar di wahana Agrowisata yang menjadi pusat sentra ekonomi desa karena hal tersebut menjadi salah satu konsentrasi pembangunan yang diperjuangkan Gus Muhaimin. 


“Karena bagian konsentrasi pembangunan negara hari ini adalah dipusatkan di desa, dan kebijakan tersebut yang saat ini terus diperjuangkan oleh Gus Muhaimin, agar ekonomi di desa terus tumbuh dan membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat desa,” kata Mudi. 


Para pelaku ekonomi di desa, lanjut Mudi, menyambut antusias apa yang saat ini diperjuangkan oleh Gus Muhaimin. Sehingga sosok cicit salah satu pendiri NU yakni KH. Bisri Syamsuri itu pantas menjadi pemimpin bangsa Indonesia. 


“Para pelaku ekonomi sangat mendukung kebijakan yang diperjuangkan Gus Muhaimin terkait optimalisasi dana desa, sehingga kami menilai Gus Muhaimin layak menjadi presiden 2024, dan kami solid serta siap memenangkan Gus Muhaimin di Kabupaten Gresik,” terang dia. 


Sementara itu, Ketua BUMDes Pelemwatu Mandiri, Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Setyo Hadi Pramono mengaku merasakan dampak positif kemajuan pembangunan desa dari kebijakan yang ditetapkan pemerintah saat ini. Terutama sejak adanya dana desa (DD). 


“Karena bagaimanapun pembangunan dimulai dari desa menuju kota, kalau desa maju, maka bangsa ini juga semakin maju. Untuk itu adanya Dana Desa sangat penting bagi kemajuan desa, terutama di sektor wisata yang menjadi salah satu pusat ekonomi masyarakat,” jelasnya.


Dia pun meyakini Gus Muhaimin merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap kebijakan-kebijakan yang berpihak terhadap kemajuan desa. Untuk itu, dia tegas menyatakan bahwa Gus Muhaimin layak menjadi presiden 2024.


“Gus Muhaimin menurut saya sosok yang layak menjadi presiden 2024 karena memiliki kepedulian terhadap ekonomi desa,” pungkasnya. (rf/ian)