Gawagis Gresik-Lamongan Alumni Al Fadlu Kaliwungu Kendal Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Gresik, beritakota.net | Dukungan terhadap Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres) 2024 terus berdatangan. Kali ini giliran para gus Lamongan-Gresik dan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fadlu Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 


Puluhan Gawagis dan alumni Ponpes Al Fadlu Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah itu tegas menyatakan solid mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres) 2024. Deklarasi berlangsung di Pondok Pesantren Al Fitroh Sitarda, Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.


Ikrar Deklarasi dipimpin oleh Gus Musfis Salam asal Ponpes Al Karimi Tebuwung, Kecamatan Dukun. Para gus-gus dari berbagai pondok pesantren ternama di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan itu membentangkan spanduk besar bertuliskan ‘Gawagis (Para Gus) Kompak dan Solid mendukung Gus Muhaimin Menjadi Presiden 2024’.


Para gus-gus meyakini sosok cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu merupakan pemimpin yang peduli dengan santri dan pesantren. Sehingga sangat layak menjadi pemimpin bangsa Indonesia. 


"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini Gawagis Lamongan Gresik mendukung dengan kompak dan solid, Gus Muhaimin Presiden maupun Wakil Presiden tahun 2024!" tegas Gus Musfis Salam saat membacakan ikrar deklarasi, Sabtu (29/7/2023). 


Menurut Gus Salam, dukungan ini merupakan perintah dari para Masyayikh yang menginginkan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Apalagi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merupakan kader terbaik yang juga cucu pendiri NU, dimana PKB dan NU tidak bisa dipisahkan. Sebab, PKB lahir dari rahim NU dan menjadi alat politik warga NU. (rt/ian)