Prajurit Satban Koarmada II Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran

Selasa, 30 Oktober 2018 19:41

Surabaya (beritakota.net) Komandan KRI Arun- 901 Kolonel Laut (P) Victor Siagian mewakili Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., selaku perwira pelaksana latihan (Papelat), membuka latihan penanggulangan kebakaran dan kebocoran, bertempat di Penyelamatan Kapal, Nuklir, Biologi dan Kimia (Peknubika) di Pusat Pelatihan Peknubika Kodiklatal Surabaya Selasa (30/10/2018).

Guna meningkatkan pengetahuan, kemahiran dan keterampilan dalam menanggulangi bahaya kebakaran dan kebocoran, Prajurit Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II melaksanakan latihan penanggulangan kebakaran dan kebocoran di Pusat Pelatihan Peknubika, yang berlangsung mulai tanggal 30 - 31 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Komandan KRI Arun- 901 menyampaikan latihan Peknubika saat ini untuk merefresh kembali kemampuan-kemampuan Prajurit Satban Koarmada II yang pernah didapatkan sebelumnya, betapa pentingnya kemampuan kita untuk menanggulangi bahaya kebakaran maupun kebocoran khususnya di KRI.

Di mana aset yang kita selamatkan adalah tempat dimana kita bertugas memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Komandan KRI ARN-901 berharap jangan asal melaksanakan latihan, laksanakan dengan sungguh-sungguh, perhatikan keamanan dan keselamatan, bertanyalah dengan dinamika yang sekarang ini sesuai dengan kondisi KRI yang Prajurit tempati.

Dan berharap begitu Prajurit selesai melaksanakan latihan apabila ada permasalahan di KRI bisa dilaksanakan sebaik- baiknya.

Hadir dalam latihan tersebut, Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, Pasops Satban Letkol Laut (P) Waluyo serta peserta latihan Satban Koarmada II. and


Rate this item
(0 votes)
Read 77 times