Letkol Inf Slamet Riyadi Gantikan Posisi Kolonel Inf S. J. Aling

Kamis, 21 Desember 2017 21:23

Surabaya (beritakota.net) Beberapa program mulai ditargetkan oleh Letkol Slamet Riyadi, S. Ip dalam jabatan barunya sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 16/Wira Yudha.
 
 Hal itu, dikatakan oleh Letkol Slamet usai dilantik oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A. di lapangan Mako Yonif 516/Caraka Yudha, Kamis, (21/12/2017).

"Saya sebagai Komandan yang baru, akan melanjutkan perjuangan Komandan Brigif 16/WY sebelumnya," kata Danbrigif 16/Wira Yudha ini.
 
Letkol Slamet menilai, pelantikan yang berlangsung saat ini, merupakan suatu kebanggaan tersendiri, sekaligus kewajiban yang harus diembannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya.
 
 "Kodam V/Brawijaya ini merupakan satuan dengan segudang prestasi. Maka dari itu, bagi saya, ini adalah sebuah tantangan tersendiri untuk mempertahankan prestasi dan nama baik Kodam V/Brawijaya," tegasnya.
 
Sementara itu, melalui amanat yang dibacakannya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman berharap, dengan dilantiknya pejabat baru tersebut, satuan TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya dapat meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.
 
"Atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, saya yakin dengan bekal pengalaman tugas selama ini, saudara akan mampu mengemban tugas secara lebih baik, meneruskan dan bahkan meningkatkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya," kata Mayjen Arif Rahman.
 
Tak hanya itu saja, sebelum mengakhiri upacara serah terima jabatan tersebut, almameter Akademi Militer tahun 1988 ini juga menegaskan, beberapa kewajiban juga harus diemban oleh seluruh prajurit di jajaran Brigif 16/Wira Yudha.
 
Selain meningkatkan keimanan dan kedisiplinan, Pangdam Brawijaya juga mewajibkan seluruh prajurit di jajaran Brigif 16/WY untuk meningkatkan profesionalisme, sekaligus menjaga kehormatan dan nama baik Satuan.
 
"Sebelum mengakhiri amanat ini, khusus kepada prajurit Brigade Infanteri Mekanis 16/Wira Yudha, saya sampaikan beberapa hal. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan. Kedua, tingkatkan kedisiplinan, dedikasi serta loyalitas sebagai prajurit yang memiliki kemampuan Mekanis. Ketiga, tingkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional Satuan guna menghadapi setiap tantangan tugas yang akan dihadapi. Keempat, jaga dan tingkatkan kehormatan diri prajurit Mekanis dan yang terakhir, mantapkan Kemanunggalan antara TNI-AD dan Rakyat," tegas Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.
 
Sebelumnya, jabatan Danbrigif 16/Wira Yudha, telah dijabat oleh Kolonel Inf S. J. Aling. Rencananya, mantan Danbrigif 16/Wira Yudha tersebut, akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab menjadi Wakil Komandan Resimen Induk (Wadanrindam) di Kodam XVII/Cendrawasih. dan


Rate this item
(0 votes)
Read 40 times