Dandim 0828 Sampang Irup Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 72

Sabtu, 19 Agustus 2017 20:40

Sampang (beritakota.net) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke - 72 dan detik - detik Proklamasi 17 Agustus 2017 di Kabupaten Sampang di Pusatkan di Lapangan depan Pendopo Bupati Sampang dengan irup Komandan Kodim 0828 Kolenel Inf Indrama Bodi S.Pd.

Upacara yang berjalan dengan hitmat dan lancar tersebut juga diwarnai dengan persembahan - persembahan menarik dari Marcingband Gita Bahari dan Obade lagu - lagu perjuangan serta lagu Daerah.

Bupati Sampang H Fadhilah Budiono usai pelaksanaan upacar mengatakan menyampaikan bahwa dirinya tidak menjadi irup pada Upacara detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI lantaran biar generasi muda tampil.

"Sederhana saja, saya sudah tua dan sudah sering menjadi Irup pada Upacara selama jadi Bupati terutama pada Upacara Hari Kemerdekaan ini,sudah waktunya bagi generasi muda untuk tampil makanya saya pasrahkan kepada Bapak Dandim untuk menjadi Irup pada Upacara Kemerdekaan ini," katanya.

Sementara Itu, Lanjut Fadilah, bahwa dirinya telah menjadi irup di Upacara Kemerdekaan RI di Lembaga Pemasyarakat Kelac II B Sampang.

"Disana saya selain sebagai irup juga menyerahkan remisi terhadap 79 warga binaan LP Sampang yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia,'' jelasnya.

Sementara Itu Komandan Kodim 0828 Sampang Kolonel Inf Indrama Bodi S.pd Menyampaikan rasa terima ksaih kepada Bupati Sampang.

"Beliau begitu sangat Menghargai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA)," ucapnya.

Pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI Forkopimda diberi tugas oleh Bupati Sampang pada setiap Rangkaian Kegiatan Upacara Kemerdekaan.

"Pada Malam Renungan di Taman Makam Pahlawan Kapolres yang di Wakili Oleh Wakapolres ditugas menjadi Irup, Sementara Saya Selaku Komandan Kodim 0828 bertugas Sebagai Irup pada Upacara Detik - Detik Proklamasi, sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Sampang ditugaskan sebagai Irup pada Penurunan bendera pada sore harinya," jelas Kolonel Inf. Indra Bodi S.Pd yang sudah Dua tahun menjadi orang nomer satu dilingkungan Kodim 0828 Sampang.

Dandim berharap dengan memperingati hari kemerdekaan ini masyarakat Sampang dapat mempertahankan kebergaman yang selama ini sudah terjalin.

"Ini dibuktikan bahwa Sampang sangat Kodusif rasa nasionalnya tumbuh dengan saling menghargai keberagaman tersebut," pungkasnya. gan

 

Rate this item
(0 votes)
Read 45 times