Menpora Imam Nahrawi dikukuhkan Ketum IKA-UINSA

Jumat, 06 November 2015 23:53

Surabaya (beritakota.net) Menpora Imam Nahrawi akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA).

Pengukuhan digelar Minggu (8/11) di Auditorium UINSA Surabaya bersamaan dengan helat Reuni Akbar alumni IAIN Sunan Ampel. Wakil Sekretaris IKA-UINSA, Akhmad Khubby Ali mengatakan UINSA telah banyak mencetak banyak tokoh yang tampil di tengah masyarakat.

Mulai dari agamawan, politisi, wartawan, dan pengusaha, serta berbagai macam profesi lain yang sangat membanggakan almameter. ''Para alumni UINSA perlu komunikasi intensif yang diwadahi dalam sebuah wadah alumni yang bernama IKA-UINSA," ujar Gus Bobby sapaan akran Akhmad Khubby Ali.

Alumnus Fakultas Syari'ah IAIN Sunan Ampel Surabaya ini menambahkan, wadah ini menjadi penunjang dari peran lembaga perguruan tinggi yang tugas pokoknya adalah pengejawantahan Tridharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat.

Selain itu lanjut Gus Bobby pengukuhan Imam Nahrawi yang dulunya mahasisawa Fakultas Tarbiyah angkatan 91 sudah menjadi pilihan terbaik, mengingat Imam Nahrawi mempunyai prestasi membanggakan almameter yaitu sebagai Menpora kabinet Kerja Presiden Jokowi juga berdasarkan berbagai pengalaman di organisasi.

''Beliau (Imam Nahrawi) paling layak mengemban amanah Ketum IKA-UINSA, ini agar menjadi suri tauladan bagi para alumni sekaligus momen pengukuhan beliau untuk kebangkitan mahasiswa agar di masa depan mereka bisa lebih sukses lagi dalam mengembangkan ilmunya yang didapat di kampus dan pengabdiannya kepada masyarakat'', terang Gus Bobby yang pengagum berat Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama ini.

Dikatakan Gus Bobby, UINSA dulunya adalah IAIN Sunan Ampel telah berdiri selama 5 dasawarsa, jumlah alumninya yang hampir 50 ribu perlu dikumpulkan kembali untuk dapat lebih mampu memberdayakan out put sarjana UINSA di masyarakat.

Direncanakan pengukuhan Imam Nahrawi akan dihadiri ratusan ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan alumninya yang ada di mancanegera seperti Arab Saudi, Amerika, China dan Australia juga akan hadir. yan/co

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
Read 667 times