M. Qosim Tempuh Pendidikan Doktor

Minggu, 24 Januari 2016 00:26

Gresik (beritakota.net) Potensi pariwisata di Kabupaten Gresik memanglah perlu mendapat perhatian dan kajian. Terlebih banyaknya potensi-potensi wisata yang sedang berkembang dan dalam masa pembangunan di Kabupaten Gresik termasuk pulau Bawean yang saat ini sedang dikaji mengenai potensi obyek wisata yang ada disana.

 

Hal inilah yang menjadi suatu penggerak dan dasar kajian yang dilakukan M. Qosim untuk menempuh pendidikan S3 program studi Doktor Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya beberapa tahun terakhir hingga pada akhirnya tibalah waktu sidang Disertasi, Kamis (21/1).

 

Sebelum menyandang gelak Doktor (DR) telebih dahulu M. Qosim memaparkan disertasinya dalam sidang terbuka. dirinya sangat kongkrit memberikan berbagai penjelasan mengenai model pengembangan pariwisata dalam peningkatan pendapatan asli daerah Kabupaten Gresik  di hadapan 10 penguji yang diketuai oleh Prof. Arif Darmawan.SU.

 

“Saat ini sedang kami lakukan grand desain pengembangan potensi wisata yang ada di Gresik diantaranya wisata alam, atraksi budaya dan wisata religi mengingat Gresik adalah kota santri. Dan segala persoalan ataupun hambatan terkait transportasi, kedepan akan kamia permudah akses menuju kawasan wisata tersebut,” ujar M. Qosim dalam paparannya.

 

“Dalam pengelolaan wisata, tentunya harus ada perda yang diberlakukan agar pengelolaannya jelas dan tepat sasaran,” tambahnya.

 

Sementara itu usai sidang disertasi, DR. H. Sambari Halim Radianto mengatatakan dirinya sangat bangga karena atas prestasi yang diraih oleh DR. M. Qosim yang meraih predikat sangat memuaskan dalam menempuh pendidikan S3 program studi Doktor tersebut. yan

 

Rate this item
(0 votes)
Read 412 times