Mendiknas Launching Sekolah Tinggi Semen Indonesia

Posted by on May 11, 2013 |

stimsiGresik (beritakota.net) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di tanah air. Salah satunya adalah mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Menejemen Semen Indonesia (STIMSI) yang telah diresmikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Sabtu (11/5)

Dalam sambutannya, Nuh menjelaskan keberadaan STIMSI di Jawa Timur bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan pendidikan di Indonesia untuk mencerdasakan kehidupan berbangsa dan berbegara di bidang SDM.

“Kalau di Malaysia sudah ada Petronas University, dan kini di Indonesia hadir STIMSI. Sekarang, nah sekarang tinggal bagaimana mengembangkan sayap nantinya bisa menjadi Univeritas Semen Indonesia,” ujar Nuh mendapat aplaus ratusan undangan yang hadir.

Mantan Rekotr ITS Surabaya ini menambahkan tradisi yang berkembang pada setiap perguruan tinggi di Indonesia, yakni tradisi industri atau perguruan tinggi yang memiliki laboratorium industri, selanjutnya tradisi akademik dan inovasi, serta tradisi tradisi sosial budaya.

“Untuk Semen Indonesia, sepertinya meneruskan tradisi para wali, yakni mencetak mahasiswa yang memiliki komitmen tinggi, dan saya yakin dengan kehadiran STIMSI, Indonesia tidak akan kekurangan stok mahasiswa yang memiliki komitmen tinggi,” katanya.

Sementara itu Ketua STIMSI, Dwi Soetjipto saat memberikan sambutan menambahkan STIMSI diharapkan mampu mencetak SDM yang unggul di bidang manajemen, sebab mahasiswanya akan didesain menjadi pengembang bisnis mulai tahap konsep, teori hingga praktek bisnis.

“Kita juga merencanakan STIMSI ini menjadi sekolah manajemen terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2025 nanti,” ujarnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Gresik Mochamad Qosim dalam sambutannya mengaku bangga kehadiran STIMSI di Gresik, diharapkan kedepan STIMSI sudah menjadi universitas yang bisa mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dari Gresik untuk Indonesia.

“Kami optimis STIMSI nantinya akan berkembang pesat seiring perkembangan pendidikan dengan hadirnya Sekolah Tinggi Ilmu Menejemen Semen Indonesia,” ujar Qosim yang mantan Kepada Dinas Pendidikan Gresik ini. yan

Caption: Dari kiri Dirut Semen Indonesia, Mendikbud dan Wabup Gresik/beritakota.net