Demokrat Surabaya Diperintahkan Rebut Kemenangan Pemilu 2019

Minggu, 06 Mei 2018 21:55

Surabaya (beritakota.net) Partai Demokrat Surabaya diperintahkan untuk merebuit kembali kemenangan dalam Pemilu 2019 nanti. Pada pemilu 2009 di Surabaya Partai Demokrat sempat mendominasi peta politik dengan raihan 16 kursi.

Perintah ini disampaikan Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto  kepada jajaran DPC Demokrat Surabaya  saat yang hadir pada gelar Musyawarah Anak Cabang(Musancab) serentak Partai Demokra Surabaya, Minggu (6/52018).

"Harapannya adalah Surabaya bisa menjadi lokomotif bagi pergerakan partai. Karena Surabaya adalah barometer nasional. Jadi siapapun yang jadi Ketua DPAC harus bisa menyentuh langsung masyrakat di akar rumput," ujar Agus Dono yang juga anggota DPRD Jatim itu.

Memang untuk memperisapkan kader Demokrat dalam Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 , DPC  Partai Demokrat Surabaya menggelar Musancab serentak bertempat di secretariat DPC, jalan Sumatra.

Pada kesempatan itu juga Agus Dono menegaskan agar semua elemen Partai Demokrat Surabaya untuk bisa  merangkul mayarakat di semua lapisan, seperti telah dicanangkan Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang yudhoyono dan ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo.

"Mereka juga harus bisa merangkul masyarakat yang peduli dengan Partai Demokrat untuk bisa menjadi saksi. Ini penting bagi kejayaan Partai Demokrat yang pernah jadi juara di Kota Surabaya," pungkas pria yang akrab disapa Gus Don ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Dr.Ratih Retnowati mengatakan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan kemenangan ini adalah dengan lebih memantapkan kader partai di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk setiap ranting minimal punya 10 orang pengurus yang tersebar di masing-masing RW yang ada disana. Karena di level itu adalah ujung tombak bagi kemenangan Partai Demokrat, baik bagi Pilgub, maupun Pileg dan Pilpres 2019," kata Ratih.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini juga menegaskan bahwa keterlibatan anak muda di dalam tubuh kepengurusan partai juga menjadi salah satu langkah yang menjadi andalan bagi partai dengan logo mercy itu.

"Demokrat siap menggodok kader muda untuk bisa menjadi politisi handal. Mereka tidak akan hanya menjadi penggembira," tegasnya. and


Rate this item
(0 votes)
Read 28 times
More in this category: « RKIH Sampang Dukung Khofifah