Sertijab Pangdam V/Brawijaya Digelar Secara Simbolis

Kamis, 14 Juli 2016 10:59

Surabaya (beritakota.net) Seusai menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Dangartap III/Surabaya pada pagi harinya, kegiatan terus berlangsung.

Kali ini, Mayjen TNI Sumardi menyerahkan tanggung jawabnya sebagai Pangdam V/Brawijaya kepada Mayjen TNI I Made Sukadana. Rabu, (13/7) malam di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya.

Tak hanya itu, acara pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo atau yang kerap disapa Pakde Karwo.

Dalam kegiatan tersebut, Pakde Karwo berterima kasih banyak atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik diantara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya dalam menjalankan sekaligus mensukseskan beberapa program yang selama ini berjalan di Jawa Timur.

"Saya mewakili Pemprov dan masyarakat Jawa Timur sangat berterima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik," kata Pakde Karwo.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu menambahkan, saat ini kerjasama dan koordinasi diantara Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya dalam menjalin sinergitas dengan baik yaitu ditandai dengan adanya keberhasilan dalam menjalankan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Sebanyak 104.000 rumah telah berhasil merasakan program RTLH hanya dengan anggaran Rp6 Juta per unitnya. Bahkan, selama kegiatan itu berjalan, Pemda setempat beserta jajaran Kodam V/Brawijaya dan masyarakat sekitar mampu menciptakan kekompakkan dan mempererat tali silahturahmi diantara mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Sumardi mengatakan, meskipun hanya 11 bulan 13 hari menjabat sebagai Pangdam, dirinya mengaku sangat berkesan dengan kekompakkan diantara masing-masing instansi dalam memajukan sekaligus mengawal program yang selama ini berjalan di Jawa Timur.

"Mewujudkan suasana yang aman dan kondusif di Jawa Timur tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Saya tidak akan lupa dengan Jawa Timur. Sampai kapanpun akan terus saya ingat," kata Almameter Akademi Militer (Akmil) tahun 1984 yang akan menjabat sebagai Dankodiklat TNI tersebut.

Berkenaan dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana menuturkan, aura kebersamaan yang sangat kental dalam acara sertijab tersebut mulai dirasakan oleh dirinya.

Ia menilai, selama ini prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya sangat gigih dan kompak dalam menjalankan dan mensukseskan berbagai macam program yang berada di Jawa Timur.

"Aura kebersamaan para pimpinan di Jawa Timur sangat terasa. Hal inilah yang bisa membuat situasi Jatim menjadi aman dan kondusif seperti sekarang ini," katanya. dans

 

Rate this item
(0 votes)
Read 170 times