KWG Siap Sinergi dengan Pemkab Gresik

Senin, 07 Januari 2019 16:05
KWG Siap Sinergi dengan Pemkab Gresik

Batu (beritakota. net)- Setelah dikukuhkan menjadi Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) M. Syuhud Al Manfaluty langsung tancap gas kerja cerdas yaitu menggelar Rapat Kerja di Batu, kemarin.

Menariknya raker mengajak keluarga besar anak dan istri anggota KWG. Raker ini tercatat sejarah pertama kali digelar, karena sebelumnya pengurus KWG tidak pernah mengadakan raker dengan mengajak anak dan istri, hal ini untuk saling mengakrabkan jalinan kekeluargaan anggota KWG.

Dalam raker tersebut organisasi profesi yang menaungi wartawan di Kota Wali itu siap berkontribusi untuk kemajuan Gresik.

Ketua KWG Syuhud Almanfaluty menuturkan, dalam raker yang digelar KWG telah menelurkan berbagai program cerdas yang akan membantu pemerintah dalam mencari solusi yang dikemas menjadi sebuah diskusi menarik.

Kami menelurkan berbagai program antara lain Bidang Litbang yang akan menggelar berbagai forum diskusi dan studi banding yang diharapkan mampu menjadi solusi pemerintah," ungkapnya, Senin (7/1/2019).

Kemudian bidang, seperti Bidang Hukum dan Advokasi telah menelurkan program sinergi dengan aparat penegak hukum serta kerjasama dengan kejaksaan untuk menjadi bagian dari Program TP4D.

"Juga Bidang Olahraga yang siap melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga untuk anggota internal KWG serta menghidupkan kembali turnamen futsal antar siswa," ucap wartawan Harian Bangsa ini.

Untuk bidang lainnya seperti Bidang Usaha dan Rumah Tangga, Wartawan Harian Bangsa itu membeberkan pembuatan koperasi selama dua tahun kepengurusan ke depan harus tercapai.

"Dan Bidang Rumah Tangga akan fokus sarana dan prasarana yang ada di sekretariatan KWG," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim yang turut hadir dalam raker itu mengapresiasi segala program yang telah ditelurkan KWG salah satunya membuat forum diskusi.

Salah satunya forum diskusi yang nantinya bisa bekerjasama dengan legislatif maupun eksekutif di Gresik.

Seperti mengangkat tema mencari solusi penuntasan banjir luapan Kali Lamong dengan melibatkan Pemkab Gresik, pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Pusat.

"Sebab, penuntasan banjir Kali Lamong yang terjadi setiap tahun musim hujan  tak bisa dilakukan Kabupaten Gresik sendiri," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Nurhamim juga meminta para pengurus KWG dan anggota Komunitas Wartawan Gresik yang baru agar profesional dalam menjalankan tugas. "Agar semua proporsional," tutupnya yang juga berharap agar program kerja yang sudah dicetuskan bisa terwujudkan. yan

Rate this item
(0 votes)
Read 53 times

Latest from beritakota.net

More in this category: « Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam Menyambut 2018
история кинематографа
Battlefield4
back to top