Gubernur Apresiasi Mayjen TNI Sumardi Selama Menjabat

Jumat, 15 Juli 2016 00:19

Surabaya (beritakota.net) Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas jasa Mayjen TNI Sumardi selama menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya.Berkat kontribusi Sumardi, suasana Jatim tetap aman, nyaman, dan kondusif sehingga pembangunan berjalan lancar.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Jatim mengucapkan terima kasih kepada Pak Sumardi, berkat kontribusi beliau, Jatim tetap aman dan nyaman. Ini karena beliau sangat humanis, kami ucapkan semoga sukses dengan amanah yang baru sebagai Dankodiklat TNI"

Apresiasi itu disampaikan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat jamuan makan malam dalam rangka Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Rabu (13/7) malam.

Pakde Karwo mengatakan, sosok Mayjen TNI Sumardi yang humanis membuat masyarakat merasa terlindungi, aman, dan nyaman.

"Ini istimewanya, tidak hanya aman, tapi Pak Sumardi juga mampu membuat nyaman. Beliau dekat dengan masyarakat, pemerintah, Polisi, pengusaha, Tokoh Agama, dan semua elemen masyarakat" katanya.

Karena suasana aman dan nyaman itu, lanjut Pakde, pembangunan berjalan dengan lancar. Imbasnya, masyarakat juga makin meningkat kesejahteraannya.

"Karena keamanan dijaga dengan baik, pertumbuhan ekonomi Jatim tetap meningkat ditengah situasi ekonomi global yang lesu" lanjutnya.

Salah satu kerjasama yang berkesan antara Pemprov dengan TNI adalah perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hingga saat ini, Pemprov bersama TNI telah merenovasi sebanyak 104.000 RTLH di seluruh Jatim.

"Hanya dengan anggaran Rp6 juta per unit, rumah tidak layak huni bisa direnovasi, semua berkat kekompakan semua pihak termasuk TNI dan masyarakat.

Kepada Pangdam V/Brawijaya yang baru, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip, Pakde Karwo berpesan, salah satu kunci keberhasilan pembangunan Jatim adalah keamanan. Karena itu, guna menjaga dan memantau situasi keamanan, keberadaan Babinsa, Babinkamtipmas, dan kepala desa/lurah harus diperkuat.

"Mereka pilar penting yang menjadi mata dan telinga keamanan di lingkungan paling dekat di masyarakat. Kami ucapkan selamat datang kepada Pangdam yang baru, mari kita perkuat kerjasama yang baik ini, serta bersama Polri, dan para stakeholder bahu-membahu membangun keamanan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Sumardi mengatakan, meski hanya 11 bulan 13 hari menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, pihaknya mengaku sangat terkesan khususnya koordinasi yang solid dan kompak bersama para anggota Forpimda untuk mengawal program kerja guna mencapai kemajuan Jatim.

"Tidaklah mudah untuk mewujudkan Jawa Timur yang aman, butuh kerjasama semua pihak, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Saya tidak akan pernah lupa dengan Jawa Timur," ujar lulusan Akmil tahun 1984 yang selanjutnya akan menjabat sebagai Dankodiklat TNI.

Sumardi yakin Pangdam yang baru dapat melanjutkan program untuk keamanan Jatim menjadi lebih baik. "Kita semua saling mendoakan agar masyarakat Jatim lebih sejahtera, saya juga minta maaf jika selama menjabat pernah berbuat salah," tuturnya.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana mengungkapkan, aura kebersamaan para pimpinan di Jatim sangat mempengaruhi kondisi masyarakat sehingga Jatim bisa aman seperti sekarang. Selain itu, prajurit Jatim juga terkenal gigih dan kompak menjalankan tugas.

Hadir pada kesempatan itu, istri Gubernur Jatim, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si, Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf, istri Wagub Jatim, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Pangarmatim, Wakapolda Jatim, perwakilan Kejari, Kajati, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengusaha. imo

Rate this item
(0 votes)
Read 200 times