Fico Fachrezi: Stand Up Commedy Ubah Paradigma Dunia Entertainment

Kamis, 26 Juli 2018 20:31
Fico Fachrezi: Stand Up Commedy Ubah Paradigma Dunia Entertainment

Tuban (beritakota.net) Bermunculannya komika-komika hasil dari bermacam kompetisi stand up komedi di panggung hiburan (entertainment) belakangan ini jelas merubah paradigma dunia huburan yang dikenal penuh gemerlap tersebut.

Jika dulu layar kaca selalu dipenuhi artis-artis berpenampilan cantik, tampan, gagah dan terlihat serba sempurna, saat ini tidak. Bahkan penikmat entertain nasional saat ini lebih suka menonton tayangan yang bisa membuat tersenyum bahkan tertawa ngakak.

"Trendnya sekarang ini komedi lagi naik daun. Jadi orang-orang jelek seperti saya ini berkesempatan nongol di tivi," kata Fico Fachrezi, komika yang lahir dari ajang kompetisi Stand Up Commedy Indonesia (SUCI) episode ke III yang digelae salah satu TV Swasta Nasional.

Ditemui di sela-sela acara Workshop Media Sosial bertajuk Tuban Bicara Baik di Auditorium PT Semen Gresik (Semen Indonesia Group), Kerek, Kamis (26/7), komika kelahiran Depok, Jawa Barat ini optimis trend komedi bakal berlangsung sangat lama di dunia entertainment Indonesia.

Optimisme itu didasari oleh banyaknya tawaran job, baik untuk stand up, main film dan sinetron, atau sekedar menjadi bintang tamu di acara televisi. Fico sendiri sudah terlibat di beberapa film.

Saat ini ia bersama Ernest Prakoso sedang menyelesaikan sebuah film berjudul Salah Sasaran. Agustus depan, salah satu filmnya, Doa Cari Jodoh, juga bakal diputar serentak di seluruh bioskop di Indonesia.

Bagi Fico, semakin digemarinya stand up commedy menjadi petunjuk bahwa masyarakat semakin cerdas. Sebab, katanya, stand up commedy bukan cuma komedi yang asal lucu dan bisa bikin tertawa.

" Kalau orang gak nyimak betul, gak akan dapat tawanya. Stand up kan kita cuma ngoceh doang di depan. Jadi materinya, kontennya, harus terencana betul, gak bisa asal," tandasnya.

Tak jarang, lanjutnya, komika, tak terkecuali dia, gagal membuat tawa audiennya. " Penyebabnya banyak. Tapi yang banyak ya dari komiknya sendiri. Kadang kecapekan juga ya kalau kebanyakan job," ujarnya sambil tertawa kecil.

Bagaimana dengan Tuban ? " Saya baru sekali diundang ke Tuban. Saya dengar di sini juga ada perkumpulan stand up... Ya semoga saja nantinya ada komika dari Tuban yang ke Jakarta," pungkas Fico. bek


Rate this item
(0 votes)
Read 139 times

Latest from beritakota.net

More in this category: « Ingin Adil, Wali Kota Risma Resmikan Panti Pijat Tuna Netra Pemuda Pusura Gelar Siahturahmi Arek Suroboyo »
история кинематографа
Battlefield4
back to top