Fatin Juara ‘Season’ X Factor Pertama Di Indonesia

Rabu, 23 Juli 2014 11:50

Jakarta (beritakota.net) – Fatin Sidqia Lubis menjadi juara X-Factor ajang kompetisi menyanyi yang sukses di 40 negara dan untuk pertama kali digelar di Indonesia program RCTI. Begitu nama Fatin disebut sebagai juaranya oleh host X-Factor Robby Purba pada penutupan voting SMS X-Factor, Sabtu dini hari (23/5) yang disiarkan langsung oleh RCTI para pendukung Fatin berteriak yel yel ‘Fatin…Fatin Foyaa Juara’.

“Hasil voting Anda memutuskan…. Saya mau dengar dulu pendukung Fatin…. Pendukung Novita Dewi…,” ujar Robby menambah ketegangan detik-detik penentuan pemenang X Factor season pertama. “Siapa layak jadi pemenang?” tanya dia, disambut sorak-sorai di studio.

“Dan pemenang X Factor season pertama, adalah… Fatin, selamat kamu jadi juara X Factor!” kata Robby, yang langsung ditingkahi kemeriahan dan potongan kertas di panggung. “Luar biasa, Fatin, gadis 16 tahun jadi juara X Factor season pertama,” imbuh Robby seraya meminta penonton memberikan aplaus untuk runner-up Novita Dewi.

Selepas Robby memastikan kemenangan Fatin, Novita Dewi langsung mencium pipi Fatin. Sementara ekspresi girang ditunjukkan Ahmad Dhani, meski bukan mentor Fatin. Keharuan jelas ditunjukkan mentor Fatin, Rossa.

X Factor Indonesia menampilkan 13 finalis, setelah melewati tahap audisi dan seleksi awal. Banyak finalis yang semula diunggulkan ternyata gugur lebih awal dari perkiraan. Sebut saja Shena Malsiana atau Mikha Angelo. Namun, inilah X-Factor, tak hanya butuh faktor x, tetapi juga keberuntungan dan banyaknya SMS dukungan.

Gadis berusia 16 tahun itu mengalahkan Novita Dewi yang menjadi saingannya dalam arena 2 besar Grand Final X Factor Indonesia. Pada grand final tersebut, Fatin mengalahkan Novita Dewi. Selisih perolehan suaranya tipis. Sempat disebut oleh Robby, Fatin 51 persen dana Novita 49 persen.

Fatin meraih pilihan suara terbanyak dari pemirsa yang melakukan voting lewat SMS selama sepekan, mengalahkan Novita Dewi yang menjadi juara kedua dan grup Nu Dimention di urutan ketiga.

Usai pengumuman pemenang dalam Result Show X Factor Indonesia di JIExpo, Sabtu dini hari (25/5) , Fatin yang tidak menyangka akan menang membawakan lagu Kemenangannya yang berjudul “Aku Memilih Setia” dalam balutan busana bernuansa hitam putih. Lagu tersebut akan dirilis serentak di 600 stasiun radio nasional pekan depan.

Bintang X Factor Indonesia juara I, II, dan II mendapat hadiah uang tunai total senilai Rp300 juta dan sebuah mobil untuk masing-masing pemenang. Panggung Result Show juga dimeriahkan sebelas kontestan X Factor lain, yaitu Dicky Adam, Gede Bagus, Mikha Angelo yang sempat ber-moonwalk saat berduet dengan Fatin malam itu, Shena Malsiana, Yohanna Febrianti, Agus Hafiluddin, Alex Rudiart, Isa Radja, Dalagita Ilusia Girls, Nu Dimension serta beragam kolaborasi, baik itu sesama finalis, mentor dan finalis, serta sesama mentor.

Rate this item
(0 votes)
Read 408 times