Enam Almuni ITS Diberangkatkan ke Jepang Melalui Beasiswa Program JICA

Minggu, 10 September 2017 09:26

Surabaya (beritakota.net) Konsul Jenderal Jepang Tani Masaki bertatap muka dengan 6 alumni ITS (Institut Tehnologi Sepuluh November Surabaya) yang akan menempuh studi pasca sarjana di Universitas-Universitas di Jepang selama sekitar 3 tahun sebagai peserta Program "Innovative Asia" yang disalurkan oleh JICA.

6 alumni tersebut adalah :
1.  Wibowo Zefanya Hiro (Tokai University)
2.  Widyanto Sinung (Ritsumeikan University)
3.  Djusdek Djuned Fernando (Toyohashi University of Technology)
4.  Pradiptojati Damar (Toyohashi University of Technology)
5.  Andono Muhammad Lucky Hari (Shibaura Institute of Technology)
6.  Wiratama Bintan Yoga (Hiroshima University)

Program "Innovative Asia" yang ditawarkan JICA ini mengundang para lulusan S1 di bidang Tehnologi Informatika(Information Technology), Internet of Things (IoT), Kecerdasan Buatan (AI) dan lain-lain dari universitas yang berperstasi tinggi dari 12 negara Asia termasuk ITS.

Setelah meraih gelar pasca sarjana di universitas di Jepang, peserta program ini akan mendapatkan kesempatan bekerja di peruhasan Jepang atau Perusahaan Jepang di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan pertukaran tenaga ahli yang handal dan mendorong kemajuan innovasi kedua negara. Program ini rencananya akan diselenggarakan sampai tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Konjen Tani menyampaikan harapannya agar mereka dapat memberikan sumbangsihnya sebagai pendorong innovasi di kedua negara sekaligus agar menjembatani hubungan Jepang - Indonesia. and.dan

Rate this item
(0 votes)
Read 162 times