Awali HUT, Kolinlamil Gelar Bakti Kesehatan

Selasa, 22 Juli 2014 14:22

Jakarta (beritakota.net) – Mengawali kegiatan menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-52, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar berbagai kegiatan Bakti Kesehatan gratis untuk masyarakat umum, Jumat (14/6).

Salah satu kegiatan tersebut adalah operasi katarak gratis bagi masyarakat sekitar Tanjung Priok yang merupakan kerja sama Kolinlamil dengan Pundi Amal SCTV dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya pasien operasi katarak, diberangkatkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil drg. Zaenal Efendi, Sp.BM dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, untuk dilakukan operasi yang dipimpin oleh Letkol Laut (K) dr. Sihol, Sp.M.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-52 Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ahmadi Heri Purwono, bahwa operasi katarak ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemimpin Kolinlamil dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, utamanya dalam memperoleh bantuan kesehatan.

Selanjutnya dalam rangkaian HUT, Kolinlamil juga akan mengadakan kegiatan baksos lainnya antara lain donor darah, Pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, serta penyuluhan hidup bersih dan sehat, yang dilaksanakan di Kelurahan Marunda, Jakarta Utara. rls/brt

Caption: Bakti Kesehatan. Pasien operasi katarak saat melakukan foto bersama usai menjalani operasi katarak gratis dalam rangka HUT Kolinlamil ke-52, di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Rate this item
(0 votes)
Read 1168 times