Wawali Surabaya Minta Warga Kota Tetap Tenang

Senin, 14 Mei 2018 19:49

Surabaya (beritakota.net) Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana menegaskan bahwa warga Surabaya jangan panik dengan kejadian teror bom yang terjadi dua hari terakhir ini. Dengan ketenangan dan selalu waspada, tentunya aktifitas warga tetap berjalan normal.

Dirinya mengatakan, warga Kota Surabaya harus tetap tegar dan jangan takut untuk menghadapi teror semacam ini. Karena, dengan semakin diburunya para pelaku teroris oleh pihak keamanan tentunya mereka para teroris justru yang sangat panik.

"Ledakan tadi pagi di Mapolresta Surabaya bukti teroris panik sehingga apa saja dibuat target bom bunuh diri," ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (14/05/2018).

Untuk itu, tambah Wisnu, saat ini pelaku yang panik karena diburu pihak keamanan seperti halnya yang terjadi di Wonocolo - Sepanjang, Sidoarjo dimana bom telah meledak sebelum pelakunya melakukan bom bunuh diri di tempat umum.

Saat ditanya kondisi Siaga Satu di Surabaya, Pemkot Surabaya menghimbau seluruh kantor baik swasta maupun pemerintah untuk memperketat penjagaan di  pintu masuk guna mengantisipasi teror yang kemungkinan terjadi.

Wisnu juga menambahkan, termasuk kantor Kelurahan, Kecamatan, dan Balaikota, serta kantor swasta lainnya kita himbau untuk memperketat penjagaan di depan pintu masuk. Siapapun pun yang masuk agar diperiksa secara detail.

"Himbauan perketat keamanan pintu masuk perkantoran dan objek vital ini dalam waktu yang tidak ditentukan. Masih koordinasi terus dengan pihak kepolisian," ungkapnya. and


Rate this item
(0 votes)
Read 24 times