Warga Surabaya Tak Mau Wali Kota Risma Ikut dalam Pilgub

Selasa, 09 Januari 2018 08:48

Surabaya (beritakota.net) Warga Surabaya kembali menggelar aksi demo di Balai Kota, Senin (8/1) menuntut agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak dicalonkan menjadi Cawagub mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam Pilgub Jatim.

Pasca Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat ke PDIP setelah foto syurnya dengan wanita beredar luas di dunia maya banya isu yang akan mencalonkan kembali Wali Kota Risma dalam Pilgub Jatim.

Sebelumnya Jumat pekan lalu massa yang tergabung dalam Paguyuban Bendera Arek-arek Suroboyo (PBAS) sempat turun melakukan aksi serupa, kini ratusan warga kota ini turun lagi dengan massa yang lebih besar.

Koordinator aksi sekaligus Ketua Paguyuban Bendera Arek-arek Suroboyo Cak Narto mengatakan elemen yang ikut aksi murni berasal dari warga. Mereka datang berbondong-bondong menggunakan mobil bak terbuka dan juga sejumlah angkot memenuhi Balai Kota Surabaya.

"Masing-masing kecamatan ada perwakilan sebanyak 20 sampai 30 orang," kata Narto di sela-sela aksi. Menurutnya kedatangan mereka ke Balai Kota Surabaya adalah ingin bertemu dengan Wali Kota Risma yang diisukan akan maju menjadi Cawagub Jawa Timur.

"Kami rindu kami ingin bertemu dengan Bu Risma, kami ingin menyampaikan pada beliau agar jangan sampai mau dicalonkan oleh partai menjadi Cawagub," kata Narto.

Dalam demo yang berlangsung aman dan tertib ini, mereka membawa puluhan poster yang menyuarakan keinginan mereka yang tak ingin Risma dicalonkan sebagai Bacawagub Jatim digandengkan dengan Gus Ipul.

Mereka membawa aneka poster dengan tulisan yang bermacam-macam. Ojo Gelem Dibujuki Partai, Bu, lalu juga ada poster yang bertuliskan Sampai Kapanpun Bu Risma Tetap Wali Kota Surabaya dan lain-lain.

Selain itu massa yang mayoritas wanita saling berteriak sahut menyahut meneriakkan dukungan untuk Risma. "Harga mati Bu Risma tetap Wali Kota Surabaya," ucap salah satu peserta aksi.

Sementara itu Wali Kota Risma ketika ditemui di museum NU mengatakan meskipun ada warga yang menggandoli dirinya, ia tetap tak tertarik untuk maju dalam Pilgub Jatim.

"Dari awal saya sudah saya sampaikan kalau aku tidak mau. Aku di Surabaya masih belum selesai," tegas Risma kepada wartawan. and.dan

Rate this item
(0 votes)
Read 35 times