Sampang memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Selasa, 17 April 2018 19:36

Sampang (beritakota.net) Pemerintah Kabupaten Sampang mengelar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi MuhammPemkabad SAW. Dengan Isra’ Mi’raj tersebut, Pemkab dapat meningkatkan iman dan takwa yang dapat memperbaiki kinerja, kususnya di lingkungan Pemkab Sampang. Bertempat di Pendopo Bupati Sampang Senin (16/04) kemarin.

Acara yang bertemakan “Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Wujud Pembangunan Spritual Untuk Lebih Fokus Pada Amaliah Ubudiyyah Suasuai Syariat dan Sunnah Rosulullah SAW, di hadiri oleh ratusan undangan dari berbagai elemen di Kabulaten Sampang.

Selain di hadiri oleh penceramah kondang Prof. DR. KH. Ahmad Zahro MA pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidul Qur’an Al-Qoder, Waru Sidoarjo, hadir pula Sekda Sampang Futhut Budi Santoso mewakili Pj Bupati Drs H Jonathan Judianto MMT, Forkopimda, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Camat dan Lurah beserta Tokoh Ulama Sampang.

Dalam sambutannya, Sekda Sampang Putut Budi Santoso menyampaikan, bahwa dengan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat membangun spritual sepanjang masa, dan diharapkan mendapat pencerahan untuk mempersiapkan kinerja di saat sekarang maupun yang selanjutnya.

“Dalam kegiatan ini mudah-mudahan dalam pembangunan spiritual, bisa memperbaiki tingkat keimanan dan taqwa kita untuk mempersiapkan menghadapi pekerjaan, baik sekarang maupun yang akan datang,” ujar Futhut, di hadapan ratusan undangan.

Dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Prof. DR. KH. Ahmad Zahro MA, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidul Qur’an Al-Qoder, Waru Sidoarjo, yang juga Rektor Universitas Darul Ulum Kabupaten Jombang, mengajak kepada para undangan agar membanyak zikir, sebab zikir adalah bagian dari sholat.

“Mari kita memperbanyak zikir kepada Allah SWT, sebab zikir itu adalah bagian dari solat, apabila kita melaksanakan sholat berarti kita sudah melakukan berzikir, oleh sebab itu marilah kita memperbanyak berzikir” ajaknya, sambil memberikan kesempatan bertantanya kepada para undangan lalu di jawab.

Dalam kesempatan itu, para undangan sangat antusias mendengar tauziyah yang di lantunkan oleh Prof. DR. KH Ahmad Zahro, sehingga para undangan yang duduk bersila tidak segan-sengan melontarkan pertanyaan dengan waktu yang singkat. Selanjutnya ramah tamah dan undangan membubarkan diri dengan tertip meninggalkan Pendopo Bupati Sampang. is

 

Rate this item
(0 votes)
Read 26 times