Pj Bupati Sampang Kunjungi Rian Penderita Tumor Ganas

Jumat, 22 Juni 2018 18:05

Sampang (beritakota.net) PJ. Bupati Sampang, H. Jonathan Judianto didampingi para pejabat medis diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Firman Pria Abadi, Direktur serta beberapa Dokter-dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang mengunjungi penderita tumor ganas Mohammad Riyan (11) putra pasangan Samiyah (45) dan Juhari (46) warga Desa Krampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jum'at (22/06/2018).

Menurut informasi yang dilokasi. dalam kunjungannya yang dimaksud, PJ. Bupati Sampang mengatakan akan menyerahkan beberapa bantuan secara pribadi untuk membantu meringgankan beban keluarga penderita tersebut. Seperti halnya, biaya transportasi dan kebutuhan Mohammad Riyan selama perawatan.

"Tumor yang diderita anak Riyan ini tergolong ganas dan sifatnya mutasi kromosom, sementara lab yang memadai ada di Jakarta. Tapi anak Riyan bisa dibawa ke Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan, hasilnya dikirim ke Jakarta," ujar pria yang akrab dipanggil Pak. Jo tersebut.

Sementara itu, dr. Firman Pria Abadi menjelaskan jika tumor ganas yang diderita Mohammad Riyan tergolong langka di Indonesia maupun di dunia. Yakni, tumor yang tumbuh berdasarkan genetik dan usia yang berpotensi terserang tumor tersebut berada pada usia antara 5 tahun sampai 20 tahun.

"Penangganan tumor yang diderita Riyan tidak cukup dilakukan oleh dokter melainkan harus membentuk tim, karena tumor jenis ini sangat langka di dunia," tegas Firman yang juga ikut mendampingi Pj Bupati Sampang ke rumah korban. is

 

Rate this item
(0 votes)
Read 28 times