Tahun 2018 PDAM Surya Sembada Percepat Respon Pelayanan

Sabtu, 25 November 2017 21:28

Surabaya (beritakota.net) PDAM Surya Sembada Surabaya ditahun 2018 mendatang berencana bakal melakukan maneuver dalam menjalankan roda bisnis. Manajemen PDAM akan melakukan efisiensi dan mempercepat respon terhadap pelayanan kepada pelanggan.

Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman mengatakan dalam langkah maneuver tersebut PDAM akan melakukan investasi besar-besaran.

Menurutnya dalam tahun 2018 ini pihaknya memproyeksikan akan ada pertumbuhan sekitar 12 persen, jika dinominalkan PDAM akan melakukan penghematan sekitar Rp. 80 Miliar.

"Dulu PDAM setiap tahun pertumbuhannya hanya diseputar 1 persen hingga 2 persen. La nanti ditahun 2018 kita menargetkan pertumbuhan sekitar 12 persen. Ya sekitar Rp 80 Miliar yang akan kita hemat," ujarnya usai melakukan apel dalam HUT PDAM ke 41, Jumat (24/11).

Dalam mendukung langkah tersebut, lanjut Mujiaman pihaknya akan melakukan program swakelola terhadap pekerjaaan yang bersifat vital. Dalam program swakelola tersebut PDAM akan membentuk tim khusus untuk mempercepat respon terhadap keluhan.

"Kita tidak lagi menggunakan pihak ketiga untuk mengatasi keluhan konsumen. Ya Seperti yang dilakukan Pemkot, semisal mengecat marka dimana pemkot punya tim khusus yang direkrut untuk melakukan tugas yang membutuhkan respon cepat," imbuhnya.

Ia menambahkan, jika program ini berjalan maka akan terbuka peluang kerja bagi masyarakat khususnya warga Surabaya.

"Kalau saja ini berjalan kami pada tahap pertama akan membutuhkan sekitar 500 orang. dan kita akan prioritaskan warga yang ber-KTP Surabaya," ujarnya.

Selain itu, imbuh Mujiaman pihaknya akan melakukan inovasi di bidang produksi. "Untuk bidang produksi kita juga melakukan berbagai inovasi untuk menunjang proyeksi ini," pungkasnya. and.dan

 

Rate this item
(0 votes)
Read 36 times