Wali Kota Risma Sambut Kunjungan Delegasi APSC 2017

Jumat, 27 Oktober 2017 13:17

Surabaya (beritakota.net) Rombongan Delegasi Asia Pasific Submarine Conference (APSC) 2017 Kamis (26/10/2017) sore berkunjung ke Balai Kota Surabaya. Delegasi tersebut datang dari 23 Negara diantaranya Indonesia sebagai tuan rumah, Jepang, Korea Selatan, Prancis, Amerika, India, Vietnam, dan masih banyak lagi.

Delegasi yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur, Laksamana Muda TNI Darwanto menyampaikan apresiasinya kepada Kota Surabaya atas penghargaan dan apresiasi atas berbagai penghargaan yang telah diraih Kota Surabaya.

Menurut Laksamana Muda TNI Darwanto, APSC merupakan agenda tahunan dalam rangka menyatukan para perwira kapal selam dari negara-negara asia pasifik dan eropa.

Pertama kali APSC diselenggarakan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat pada tahun 2011 yang pada awalnya, konferensi ini diadakan sebagai wujud perhatian mendalam terhadap kecelakaan kapal selam yang terjadi di beberapa negara di dunia.

''Keselamatan kapal selam tentunya menjadi kepentingan kita bersama, oleh karena itu forum diskusi akan diadakan untuk saling bertukar ide, informasi dan pengetahuan tentang aspek-aspek penyelamatan dan keselamatan kapal selam guna mencapai zero casualty atau bahkan zero accident pada seluruh operasi-operasi kapal selam di wilayah Asia Pasifik,'' jelasnya kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam kunjungan delegasi APSC Wali Kota Risma juga memperkenalkan dan menjelaskan secara singkat mengenai Kota Surabaya.

Menurut Wali Kota Risma, element utama wisata di Kota Surabaya salah satunya yaitu museum-museum serta taman-taman yang banyak tersebar di pusat Kota Surabaya.

Beberapa destinasi wisata di Kota Surabaya menurut Risma juga sudah disinkronkan oleh Pemkot. Salah satunya adalah dengan pemanfaatan Bus pariwisata yang dapat digunakan secara gratis oleh turis lokal/internasional yang akan berkeliling ke tempat-tempat wisata di Kota Surabaya.

Tak kalah menariknya delegasi APSC juga berkunjung ke gedung kuno balai kota Surabaya. Wali Kota Risma menyampaikan gedung Balai kota ini merupakan salah satu gedung tertua di Surabaya yang dibangun tahun 1923.

''Hingga kini hampir 90 persen arsitekturnya masih dijaga seperti saat awal dibangun,'' katanya. Selain tempat pariwisata, masih menurut Risma Surabaya memiliki berbagai fasilitas tambahan antara lain untuk Fasilitas Sport, Surabaya memiliki Lapangan Hocky dan Softball, Lapangan Golf dan Lintasan Atletik yang berstandart internasional.

Acara dilanjutkan dengan bersepeda santai dari Balai Kota menuju Monumen Kapal Selam, Jl. Embong Kaliasin Kota Surabaya oleh delegasi APSC 2017 bersama-sama. and.dan

 

Rate this item
(0 votes)
Read 54 times