Wabup Gresik Sumbangkan Darah untuk KWG

Senin, 05 Februari 2018 13:13

Gresik (beritakota.net)- Saat Melaksanakan rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) mendapat sumbangan darah dari Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad.

Tak hanya Wabup Qosim, tampak beberapa orang Pejabat Pemkab Gresik juga ikut serta menymbangkan darahnya. Beberapa rombongan dari berbagai elemen masyarakat juga ikut hadir pada acara donor darah HPN yang berlangsung di Balai Wartawan Jalan Basuki Rahmat Gresik, Senin (5/2/2018).

Mereka yang mengaku dari Kodim 0817 Gresik, dari PT Petrokimia Gresik, Managemen Hotel Pesona Gresik, Pemuda Pancasila Gresik, Kelompok masyarakat penggiat Media social Gresik ikut berbondong-bondong untuk mendonorkan darah.

Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengaku bangga atas kiprah para kuli tinta yang tergabung dalam KWG. Menurut Qosim, para rekan Pers ini dalam kiprahnya tak hanya memberikan informasi kepada masyarakat. Tapi juga ikut memberi perhatian kepada masyarakat Gresik terutama berupa bantuan social dan kemaslahatan.

"Kami bangga, pada moment HPN 2018 ini anda ikut memberikan perhatian pada kegiatan social berupa donor darah. Saya berharap, Anda yang selama ini telah banyak berkiprah untuk kemajuan Gresik ini untuk lebih banyak lagi ikut serta dalam berkegiatan yang dapat membantu masyarakat. Silahkan banyak hal yang bisa anda perbuat untuk kesehatan, keagamaan, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat” harap Qosim kepada segenap anggota KWG.

Kepada Kepala Bagian Humas pemkab Gresik Suyono, Ketua KWG Sugiyono mengatakan bahwa hampir seluruh rangkaian kegiatan HPN 2018 ini merupakan kegiatan social keagamaan.

"Setelah donor darah ini, kami akan menyelenggarakan Khotmil Qur’an. Selanjutnya kami akan memberikan santunan kepada Yatim piatu dan para Dhuafa. Kami merencanakan ada 150 orang yang akan mendapat santunan. Tapi saya yakin masih akan berkembang lagi mengingat ada kesediaan kelompok masyarakat dan pengusaha yang bersedia untuk memberikan donator untuk kegiatan tersebut” paparnya.  

Masih menurut Sugiyono, meski target donor darah kali ini hanya serratus orang. Namun tak menampik kemungkinan jumlah pendonor akan melebihi target.

"Sampai istirahat sholat Dhuhur saja, kami sudah mendapat 70 orang pendonor. Insyallah pada jam 17.00 jumlah pendonor akan melebihi target” tandasnya optimis.yan

Rate this item
(0 votes)
Read 110 times