KPU Kota Surabaya Siap Selenggarakan Pemilu 2019

Selasa, 27 November 2018 18:41

Surabaya (beritakota.net) Untuk menunjukkan kepada publik, Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Kota Surabaya menyatakan siap untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres, Pileg, dan DPD pada 2019 mendatang.

Bukti yang ditunjukan dengan adanya Gudang Logistik KPU Kota Surabaya berada di kawasan Pergudangan Fira 51 jalan Nambangan No 173 - 175 Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Surabaya ini tempat persiapan pendistribusian logistik.

"Kami ingin menunjukan kepada publik bahwa KPU Kota Surabaya telah siap menyelenggarakan Pemilu 2019," ujar Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Samsi Selasa, (27/11/2018).

Dalam kesiapan ini, Ia mengatakan, ada tiga hal yakni pertama tentang SDM rekrutment KPPS, karena pengaturannya direkrut paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan pemunggutan suara.

"Insya Allah, kawan-kawan Panitia Pemungutan Suara (PPS), petugas yang melakukan rekrutment ini berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat agar diperoleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang kredibel dan inparticial," jelasnya.

Kedua terkait anggaran, pihaknya menjelaskan, berdasarkan yang disampaikan oleh pimpinan, bahwa anggaran Pemilu 2019 yang dianggarkan di tahun 2018 ini, pada anggaran 2019 ini telah siap.

"Sehingga bagi KPU Kota Surabaya tidak ada keraguan terkait dengan anggaran tersebut," paparnya.

Ketiga terkait logistik, Dirinya menegaskan, meskipun SDM dan anggaran telah siap, kalau logistik belum siap tentunya tidak jadi pemilu 2019, oleh karena itu, hal ini perlu  disampaikan kepada publik.

"Bahwa hari ini KPU Kota Surabaya telah siap dari kebutuhan perpekstif logistiknya," tegasnya.

Ada beberapa kebutuhan perpekstif logistik di TPS , lebih lanjut ia menambahkan ada enam, pertama bilik suara, kotak suara, segel, alat coblos TPS dan surat suara.

"Sedangkan yang belum siap sampai hari ini adalah segel dan surat suara, Insya Allah kedepan KPU RI segera menyiapkan segel dan surat suara," pungkasnya. and

Rate this item
(0 votes)
Read 67 times