Caleg PPP Harus Menyapa, Khofifah: Mas Yani Caleg Blusukan

Senin, 12 November 2018 23:12

Surabaya (beritakota. net)- Caleg PPP harus turun ke bawah menyapa masyarakat, karena hari gini pemilih sudah cerdas walaupun misalnya ada yang menggunakan cara politik uang, tapi belum tentu mendapatkan dukungan suara pada pemilihan mendatang.

Hal itu ditegaskan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indarparawansa saat memberikan sambutan pada acara penutupan Rapimwil dan Santi Aji Caleg PPP yang digelar DPW PPP Jatim di Hotel Novotel Surabaya, Senin (12/11).

Menurut Khofifah Indarparawansa yang diusung PPP saat pencalonannya Gubernur Jatim ini, ada caleg Surabaya dari PPP yang difasilitasi KH Asep Syaifuddin, namun tidak mau turun ke bawah menyampaikan visi dan misi kyai untuk membesarkan PPP.

"Ini kan sudah ndak bener, padahal caleg itu perlu mendatangi ke rumah rumah warga untuk mikro campaign dan mikro targeting, bagaimana akan mendapatkan dukungan bila menyapa saja tidak, tapi kalau Mas Yani sering blusukan ke pasar pasar, itu caleg harusnya begitu bila ingin bergerak melayani ummat", ujar Khofifah mendapat aplaus.

Dikatakan Khofifah caleg PPP di kabupaten atau kota dan propinsi masih ada waktu lima bulan ini, untuk merubah mindsetnya, yaitu harus melakukan upaya pendekatan yang bisa menarik simpatik hati masyarakat, terutama terkait membenahi cara berfikirnya berpartai juga harus bisa merangkul generasi milenial, karena masyarakat Jawa Timur saat ini sudah ngetren tidak lepas dari menggunakan medsos.

"Caleg caleg PPP kenapa tidak memanfaatkan medsos seperti WA facebook instragram dan twitter, karena medsos bisa dibuat ngevlog menyampaikan pesan caleg yang cepat bisa diakses informasinya", tambahnya.

Dikatakan Khofifah PPP seyogyanya merubah cara personal aproach pada konstituen dalam meraih dukungan, terutama bagaimana merangkul calon pemilih lintas generasi misalnya PPP harus identik dengan pesan Islam Rahmatan Lil'alamin.

"Saat ini bukan saja umat Islam yang butuh tapi juga non muslim mereka memerlukan suara damai sejuk maka PPP sangat dituntut bisa menampilkan citra Islam Rahmatan Lil'alamin yang dapat diterima semua kalangan ummat", lanjutnya.

Ketum PP Muslimat ini melanjutkan PPP juga harus lebih spesifik apa yang menjadi fokus gerakan politiknya, yaitu pada ummat Islam.

"Saya sudah mendiskusikan dengan pakar lembaga survey yang tadi malam ngisi acara disini, saya sempat tanyakan tagline PPP kok bergerak bersama rakyat, padahal ini kan menguntungkan partai sebelah, harusnya PPP itu taglinenya Bergerak Melayani Ummat, jadi PPP kalau Melayani Ummat itu kan jelas arah memperjuangkan ummat Islam dengan citra Islam Rahmatan Lil 'Alamin", lanjut mantan Menteri Sosial ini.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jatim KH Musyaffak Noer mengaku terharu, bahkan dalam sambutannya sempat meneteskan air mata.

"Saya betul betul terharu sampai menangis, karena Ibu Khofifah berkenan datang dan menyatakan langsung siap membesarkan dan bangkitkan kebesaran PPP Jawa Timur", kata Musyaffak sejenak menghentikan pidatonya, kemudian mengusap air matanya membuat hadirin hening terbawa suasana sedu sedan.

Dikatakan Gus Syaffak sapaan akrabnya, caleg caleg PPP tidak boleh berpangku tangan tapi harus kerja keras untuk membangkitkan PPP dengan rajin turun ke bawah.

"Tadi Ibu Khofifah sudah banyak memberikan pembekalan caleg caleg PPP maka harus turun ke bawah, sering door to door menyapa pemilih karena Pileg sudah semakin dekat", ujar anggota DPRD Jatim ini seraya menegaskan PPP Jawa Timur siap menangkan Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma'ruf Amin nomer urut 01.

Sementara itu Ahmad Yani Caleg PPP DPRD Jawa Timur Dapil Lamongan-Gresik nomer urut 5 yang namanya disebut Khofifah dalam sambutannya tersebut, ia mengaku bertambah semangat berjuang besarkan PPP di Lamongan dan Gresik.

"Saya akan mengawal program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indarparawansa di parlemen kalau terpilih dipercaya ummat pada Pileg 17 April 2019 mendatang" ujar Mas Yani.

Sebelumnya Mas Yani aktif relawan Khofifah-Emil, menjadi Ketua Sahabat Khofifah-Emil Kabupaten Gresik, juga sebagai inisiator terbentuknya Forum Pengusaha Gresik yang pada saat Pilgub menyatakan dukungan riil bermaterai sebanyak 40 ribu suara kepada pasangan Khofifah-Emil.

Sementara itu pembukaan acara tersebut dibuka Ketum DPP PPP M Romahurmuziy dan ditutup Sekjen DPP PPP KH Arsul Sani, selain acara dihadiri fungsionaris DPW PPP Jatim seperti Sekretarisnya H. Didik Norman juga Ketua dan Sekretaris DPC PPP se Jatim juga caleg PPP Propinsi dan caleg PPP DPR RI. ann

Rate this item
(4 votes)
Read 402 times