Hadiri Istighotsah, Khofifah Dihadiahi Buku Nasehat Khofifah Untuk Muslimah

Kamis, 10 Mei 2018 21:10

Gresik (beritakota. net)- Ribuan umat islam tumplek blek hadiri istighotsah akbar dan santunan anak yatim di komplek Darussa'adah GKB Gresik, Kamis malam (10/5).


Kegiatan yang digelar Forum Pengusaha Gresik (FPG) itu menjadi daya tarik hadirin, karena kedatangan tamu kehormatan Ketum PP Muslimat NU Ibu Hj. Khofifah Indarparawansa.

 "Kami mengundang 5 ribu orang hadir di istighotsah ini", ujar Ketum FPG R. HM Thohir didampingi Ketua Panitia kegiatan Ahmad Yani Elbanis.

Menurut HM Thohir istighotsah rutin diadakan setiap malam Jum'at di rumahnya tersebut, namun karena istighotsah ini menjadi pamungkas semacam closing menyambut menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan, sehingga Istighotsah kali ini diadakan secara besar-besaran.

 "Selama bulan puasa ramadhan diliburkan, karena jama'ah bisa mengkhususkan ibadah puasa", lanjutnya seraya menegaskan setelah selesai ramadhan dilanjutkan kembali Istighotsahnya.

Sementara itu Khofifah Indarparawansa saat menyampaikan Taushiyah, mengingatkan agar umat Islam mempersiapkan menyambut bulan suci ramadhan.

"Istighotsah menjadi tradisi dari para ulama dan kiai yang perlu terus menerus dijaga dan diamalkan, karena dengan Istighotsah bisa meningkatkan silaturahim dan meningkatkan persaudaraan sesama muslim", ujarnya.

Seusai memberikan taushiyah, Ketum FPG HM Thohir didampingi istri menyerahkan cinderamata kepada Khofifah, juga penyerahan santunan anak yatim dan  penyerahan Buku Nasehat Khofifah Untuk Muslimah dari penulisnya yaitu Agustin Istiqlal kepada Khofifah Indarparawansa.

Buku tersebut ditulis Agustin Istiqlal aktivis muslimat dari Blitar, juga mantan aktivis PMII Surabaya. Penulis sejak di kampus Uinsa memang sudah aktif kegiatan tulis menulis bidang jurnalistik di majalah atau tabloid kampus.

 "Senang bisa menyerahkan buku saya kepada Ibu Khofifah Indarparawansa, semoga dapat menginspirasi wanita muslimah agar terus mengembangkan potensinya seperti yang dicontohkan beliau tiada kenal pupus harapan dalam berbuat kebaikan dan kemanfaatan untuk ummat", ujarnya. yn

Rate this item
(0 votes)
Read 114 times