Jelang Lebaran, Bupati Himbau Penggunaan Mobdin Sesuai Aturan

Kamis, 02 Juli 2015 23:15

Gresik (beritakota.net) - Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan selayaknya mobil kendaraan dinas hanya dipakai untuk Dinas, hal ini agar mobdin tidak disalahgunakan terutama menjelang lebaran yang semakin dekat. “Kalau belum jelas silahkan membuka dan baca kembali Memorandum of Undestanding (MoU) yang telah ditandatangani saat serah terima kendaraan dinas” ujarnya melalui Kabag Humas Suyono di kantornya, Kamis (2/7/2015).
 
Menurut Bupati Sambari penggunaan mobil dinas harus sesuai aturan dan semua pejabat di lingkungan Pemkab Gresik perlu mematuhi aturan tersebut. “Silahkan membuka dan baca kembali aturan penggunaan mobil dinas serta MoU yang ditandatangani,” ujarnya berulang menegaskan.

Hal yang disampaikan Bupati ini bukan berarti semua kendaraan Dinas Pemkab Gresik tidak boleh dipakai sama sekali saat lebaran, karena beberapa kendaraan dinas misalnya justru sibuk dan boleh melaksanakan kegiatan dinas saat hari raya idul fitri mendatang.
 
Namun demikian, Kepala Bagian Humas Suyono menambahkan,  pemegang kendaraan dinas wajib untuk mengamankan kendaraannya. Dalam penggunaan kendaraan dinas, tentu sama halnya pada penggunaan kendaraan dinas disaat hari Sabtu dan Minggu.

“Coba umpamakan hari lebaran itu sama dengan Hari Sabtu dan Minggu,” ujar Suyono di kantornya setelah menghadap Bupati terkait penggunaan kendaraan dinas tersebut.
 
Menanggapi beberapa Kabupaten kebijakan Kota serta Lembaga yang membolehkan penggunaan mobil dinas untuk lebaran, Suyono menyatakan hal itu karena faktor dilematis dengan alasan keamanan saat ditinggal mudik lebaran. Untuk itu perlu ada pemikiran, bagaimana untuk mengurangi risiko keamanan kendaraan saat ditinggal mudik lebaran.

“Segala hal pemegang kendaraan wajib dan mutlak bertanggung jawab atas keamanan kendaraan yang dipegangnya. Hal itu yang harus dipahami,” tegas mantan camat ini. yan

Rate this item
(0 votes)
Read 130 times