DPP PPP Harus Tegas PAW Kader Mbalelo Dimyati Natakusumah

Selasa, 17 April 2018 14:06

Surabaya (beritakota. net)- DPP PPP harus tegas menyikapi kadernya yang belot ke partai lain. Pasalnya aturan main PPP sudah jelas yaitu semua kader PPP harus mematuhi AD/ART partai. Karena itu tidak ada PPP Khittah kalau yang di katakan kader PPP meloncat ke PBB atau PKS.

"Mereka itu membawa pribadi dan tidak bisa mengklim membawa 1 juta suara umat PPP akan ikut yang bersangkutan", ujar H. Norman Fauzi Soelaiman Sekretaris DPC PPP Surabaya menanggapi Dimyati Natakusumah anggota DPR RI dari Fraksi PPP yang meloncat ke PBB, maka harus segera di PAW (Pergantian Antar Waktu) atau diganti keanggotaannya sebagai anggota DPR RI oleh kader PPP yang loyal terhadap partai.

Menurut Norman sudah tidak ada permasalahan internal PPP karena sudah selesai dan final, setelah adanya muktamar islah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dan Presiden Jokowi yang membuka serta Wapres Jusuf Kalla yang menutup muktamar tersebut.

"Bahkan pada muktamar islah Mbah Maimoen Zubair tokoh ulama dan tokoh yang paling dipanuti serta di hormati di PPP juga hadir ", ujar Norman.

Masih menurut Norman, saat di muktamar itu Mbah Moen memberikan sambutan, semua kader PPP sekarang harus fokus persiapan pilpres dan pileg 2019 apa lagi Ketua Umum Gus Romy (M. Romahurmuzy, red) masuk bursa wapres.

"Ini kesempatan PPP untuk meraih prestasi terbaik setelah kader PPP yang juga Ketua Umum PPP sebelumnya yaitu Bapak KH Hamzah Haz duduk sebagai wakil presiden di era Ibu Megawati sebagai presiden", tambah Norman mengutip sambutan Mbah Moen.

Norman yang juga putra alm KH Soelaiman Fadeli mantan Ketua DPW PPP Jatim dan mantan Ketua PP Ansor ini melanjutkan, bila ada kader PPP yang tidak puas biar saja untuk maju Pileg 2019, namun harus dari partai lain.

"Kita hormati itu hak mereka tapi kalau pun mau dari PPP juga tidak akan dipersoalkan, ini demi kebesaran masa depan partai berlambang ka'bah", pungkasnya mengingatkan. ynn

Rate this item
(1 Vote)
Read 83 times