Bambang Said Janjikan Program Jempol Setengah Miliar Tiap Desa

Posted by on Jun 16, 2013 |

bambangsaiddGresik (beritakota.net) – Program prioritas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Bambang Dwi Hartono – Said Abdullah (Bambang Said) akan memberikan proyek senilai Rp. 500 juta untuk pembangunan desa di seluruh Jawa Timur. Hal itu ditegaskan Said Abdullah di hadapan ribuan kader DPC PDIP Kabupaten Gresik di acara Rakorcab Sosialisasi Bambang Said sebagai Cagub dan Cawagub Jatim yang digelar DPC PDIP Gresik di gedung Klinik Konsultasi Bisnis Bunder Gresik, Minggu (16/6).

Menurut Cawagub Said Abdullah program pembangunan tiap desa tidak perlu mengahadap orang perorang tapi dana anggaran pembangunan tersebut bisa diambil langsung oleh desa tanpa harus membuat proposal dari satu meja satu ke meja lain birokrasi.

“Kalau saya dengan Bambang DH terpilih menangkan pemilukada maka yang akan kami laksanakan adalah program Pro Semar yaitu program setengah miliar setiap desa di seluruh Jawa Timur,” ujar Said Abdullah mendapat apluas.

Dikatakan Said Abdullah Pro Semar adalah komitmen Bambang Said guna mesejahterakan masyarakat Jawa Timur dalam pemerataan pembangunan, karena selama ini pembangunan khususnya di pedesaan masih tertinggal jauh dengan propinsi lain, sehingga diperlukan perubahan besar melalui Pro Semar.

Selain itu lanjut anggota DPR RI dari pulau Madura ini meminta semua kader partai bersama sama ikut serta menangkan pemilukada, karena tanpa kerja keras dari dukungan rakyat tidak akan berhasil mewujudkan perubahan di Jawa Timur. “Apakah saudara saudara sanggup dan ingin perubahan, maka memenangkan Bambang Said?,” tanya Said Abdullah yang langsung dijawab hadirin, “Sanggup hidup Bambang Said Jempol”.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Timur H. Sirmadji yang datang didampingi caleg DPR RI nomer urut 1 dapil Gresik dan Lamongan, H. Nasyirul Falah Amru dan Ir. Suhandoyo untuk caleg DPRD Jatim, disusul Cagub Jatim Bambang DH, ia menghimbau dalam sambutannya kader kader PDIP harus mewarisi cita cita luhur yang diperjuangkan Bung Karno yakni semangat gotong royong dan senantiasa berjuang untuk kepentingan rakyat, termasuk menangkan Bambang Said.

“Semua kader PDI Perjuangan harus gotong royong jika ingin menangkan Bambang Said, karena kita sudah punya modal untuk menjadi juara pemilukada Jawa Timur, makanya harus dibuktikan pada 29 Agustus yaitu untuk gotong royong menangkan Bambang Said,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Gresik H. Hadi Kusono menambahkan Jawa Timur harus punya gubernur dan wakilnya dari PDIP makanya untuk Gresik akan berjuang keras supaya perolehan suara Bambang Said menang mutlak.

“Kami belum bangga jika belum punya Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDI Perjuangan, karena mesin partai yang paling solid adalah PDI Perjuangan, kita akan bekerja keras agar Jawa Timur bisa seperti DKI Jakarta dengan Jokowi dan Mas Ganjar di Jawa Tengah,” ujar Kusono yang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Di akhir acara sebelum ditutup doa oleh caleg nomer urut 1 DPR RI dari PDIP dapil Gresik Lamongan, H. Nasyirul Falah Amru, Calon Gubernur Jatim Bambang DH yang datang terakhir diminta panitia memberikan sambutan, mantan Walikota Surabaya ini pun mengiyakan. Dalam sambutannya, selain meminta kader PDI Perjuangan bekerja keras menangkan Bambang Said, ia menjelaskan bahwa dirinya maju bukan atas kemauan dirinya melainkan ditugasi oleh partainya.

“Saya sendiri semula tidak tahu kalau dicalonkan tapi tahu tahu saya dan Pak Said ditugasi partai untuk mendaftar ke KPU, sehingga karena partai yang menugaskan maka siapapun kadernya tidak akan bisa menolak, demikian pula dengan saya maka saya maju ini adalah tugas dari partai,” ujar Bambang DH yang mengundurkan diri sebagai Wakil Walikota Surabaya ini. yan