DPRD Gresik Gelar Workshop Peran Pers Dalam Mendukung Kinerja Dewan

Jumat, 28 Oktober 2016 09:21
Gresik (beritakota.net) - Ketua DPRD Gresik H Abdul Hamid menyatakan peran pers sangat menentukan dalam mendukung kinerja dewan. Penegasan itu disampaikan saat membuka Workshop/Publik Training Kemitraan DPRD dan Wartawan di Orchid Batu Malang, Jumat (28/9). 
 
"Program kinerja DPRD Gresik perlu disosialisasikan kepada publik agar masyarakat mengetahui, maka fungsi dan peran media menjadi penting dalam menyampaikan informasi", ujar Abdul Hamid.
 
Menurut politisi Golkar ini kedepan kemitraan DPRD dengan wartawan bisa ditingkatkan lagi melalui kegiatan yang positif untuk kepentingan Gresik bisa lebih baik. 
 
"Setiap tahun dewan melalui Humas DPRD Gresik mengadakan kegiatan dengan Komunitas Wartawan Gresik, agar bisa menjalin hubungan yang baik yaitu kaitan dalam meningkatkan kinerja dewan supaya program kinerja dewan terpublikasikan", tambahnya.
 
Sementara itu Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Ika Hidayat berterima kasih atas kemitraan DPRD dan wartawan, terutama terkait tugas jurnalistik yang tidak menutup kran informasi untuk diketahui publik yaitu program kinerja dewan bisa diberitakan sesuai kaidah jurnalistik.
 
 "Teman teman Komunitas Wartawan Gresik menjalankan tugas peliputan sesuai UU Pers, kedepan kemitraan ini bisa ditingkatkan", ujar Ika Hidayat.
 
Alumni IAIN (UINSA) Surabaya ini melanjutkan wartawan yang tergabung KWG bisa melakukan peliputan berita sesuai kaidah kode etik jurnalistik, karena belakangan ada oknum yang mengatasnamakan wartawan tapi tidak menjalankan tugas jurnalistik. 
 
"Saya pastikan kalau anggota KWG menjalankan profesi wartawan sesuai kode etik jurnalistik", pungkas Ika Hidayat yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Gresik ini. yan
 
Rate this item
(0 votes)
Read 121 times