DPRD Gresik Gelar Paripurna PAPBD 2016

Senin, 12 September 2016 10:03

Gresik (beritakota.net) Wabup Moh Qosim menyampaikan nota keuangan, Banggar dan Tim-Ang langsung mengelar rapat bersama, Kamis (8/9).

Selanjutnya, DPRD Gresik bakal melakukan pembahasan ditingkat Banggar dan alat kelengkapan dewan. Wabup Moh Qosim meminta agar DPRD Gresik melakukan tindaklanjut. Sebab, sesuai hasil evaluasi semester I perlu adanya perubahan terhadap kebijakan, plafon, sasaran, target serta program kegiatan.

"Perubahan perlu dilakukan dalam rangka mengatasi permasalahan dan tantangan dalam melaksanakan APBD," ujarnya. Dikatakan, permasalahan utama saat ini adalah terkait dengan belum seimbanganya pendapatan asli daerah dengan kebutuhan belanja.

Sehingga, saat ini Gresik masih sangat bergantung dengan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. "Saat ini tingkat ketergantungan terhadap bantuan pusat dan provinsi masih sangat tinggi," terang dia.

Ditambahkan, Kabupaten Gresik membutuhkan biaya yang cukup besar dalam memacu pembangunan. Sehingga perlu mengoptimalkan seluruh potensi pendapatan asli daerah yang ada.

"Perlu ada pengoptimalan kinerja SKPD untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah," pungkasnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gresik Sholihudin mengatakan siap untuk menindaklanjuti nota keuangan yang telah disampaikan Wabup.

"Nanti kami akan melakukan tindaklanjut dengan membahas ditingkat banggar dan alat kelengkapan dewan,"?. yan/adv

 

Rate this item
(0 votes)
Read 160 times